Menghitung jumlah hari dengan Pemograman Delphi.

Posted by @MINS











Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mendonwload soucecode nya:






unit UnitJumHari;

interface

uses
  Windows, Messages, SysUtils, Classes, Graphics, Controls, Forms, Dialogs,
  ExtCtrls, StdCtrls;

type
  TForm1 = class(TForm)
    Button1: TButton;
    Button2: TButton;
    Edit1: TEdit;
    Edit2: TEdit;
    Label1: TLabel;
    Label2: TLabel;
    Memo1: TMemo;
    Label3: TLabel;
    Label4: TLabel;
    Shape1: TShape;
    Bevel1: TBevel;
    procedure Button1Click(Sender: TObject);
    procedure Button2Click(Sender: TObject);
  private
    { Private declarations }
    Function DaysPerMonth(YearIn, MonthIn: Integer): Integer;
  public
    { Public declarations }
  end;

var
  Form1: TForm1;

implementation

{$R *.DFM}
Function TForm1.DaysPerMonth(YearIn, MonthIn: Integer): Integer;
Const
  DaysInMonth: array[1..12] of integer =
            (31, 28, 31, 30, 31, 30, 31, 31, 30, 31, 30, 31);
begin
    Result := DaysInMonth[MonthIn];
    If (MonthIn = 2) and IsLeapYear(YearIn) then
        Inc(Result);
End;


procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
Var
s1,s2:Integer;
Begin
  s1:=strToint(edit1.text);
  s2:=StrToInt(edit2.text);
  Memo1.Lines.Clear;
  Memo1.Lines.Add(IntToStr(DaysPerMonth(s1,s2)));
  Memo1.Lines.Add('Hari');
end;

procedure TForm1.Button2Click(Sender: TObject);
begin
halt;
end;
end.


Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mendonwload soucecode nya:


3 comments:

Mas Arya said...

Artikel nya bagus. sangat menambah wawasan saya.
Mohon tukar link, link anda sudah saya pasang di blog saya, bisa di cek. jadi saya mohon link blog saya ini http://lawu-hadiningrat.blogspot.com/ dipasang juga di blog anda. terima kasih

mr.iusman said...

Link sudah saya pasang. ditunggu back link nya. Terima kasih

devz said...

pagi gan, link blog ini sudah saya pasang di blog saya, mohon untuk memasang link blog saya di blog agan. silahkan cek di
http://www.freak-kutuonline.com/tukeran-link/

di tunggu backlink-nya gan. terima kasih

Post a Comment